Jumat, 19 Februari 2010

Atlantis Berada Di Indonesia???????

Sabtu, 20/02/2010 12:50 WIB
Atlantis Itu Berada di Indonesia
Didit Tri Kertapati - detikNews

atlan.org
Jakarta - Pada zaman dahulu, ada sebuah benua bernama Atlantis dengan peradabannya yang sangat maju. Benua itu ternyata tidak hilang, namun kini sudah menjadi negeri bernama Indonesia.

Ini adalah kesimpulan Profesor Arysio Santos setelah melakukan penelitian selama 30 tahun terakhir. Dia menyakini wilayah Atlantis adalah Indonesia.

"Profesor Santos memperoleh keyakinan setelah melakukan penelitian kalau Indonesia adalah Atlantis yang hilang," ujar Jimmly Assiddiqie dalam sambutan Seminar Nasional 'Indonesia Atlantis yang Sesungguhnya' di Museum Indonesia TMII, Jakarta, Sabtu (20/2/2010).

Menurut Jimly, karya Santos yang kemudian dibukukan dengan judul 'Atlantis, The Lost Continent Finally Found' didukung sejumlah fakta yang memang mendekatkan Indonesia dengan Atlantis. Bahkan, kata Jimly, pernyataan arkelog, manusia tertua adalah Pithecanthropus Erectus semakin mengindikasikan hal tersebut.

"Ada info dari arkeolog, manusia tertua yakni pithecanthropus Erectus ya manusia Jawa. Jadi sangat mungkin peradaban hebat itu sebenarnya dari Indonesia," terang anggota Wantimpres ini.

Jimly menambahkan, kalau memang memungkinkan, sebuah peradaban yang besar kemudian menghilang. Meski sempat hilang dari sejarah bangsa Indonesia dan umat dunia, Jimly menyarankan agar penelitian Santos ini dapat memotivasi bangsa Indonesia agar bangkit dari situasi sekarang.

"Paling penting adalah bahwa kita pernah hebat, ini (buku karya Santos) sebagai sumber motivasi ke depan agar bisa maju," tandas Jimly.

Sementara itu, Direktur LIPI Profesor Dr Umar Anggara mengatakan agar temuan Santos ini dijadikan motivasi para ilmuwan Indonesia untuk membuktikan kebenarannya secara akademis.

"Saya harap buku ini bisa menginspirasi bagi para ilmuwan untuk mencari kebenaran secara akademik. Karena menyinggung Indonesia dan sudah sepatutnya kita yang mencari tahu," imbuh Umar.

(ddt/fay)
from detik.com

1 comments:

Unknown mengatakan...

jika benar kita harus berbangga.............

Posting Komentar